Rabu, 02 Oktober 2013

Pidato Natal

"Salam atasmu, Wahai Yesus Kristus..
Salam atasmu, Duhai Putra Maria..
Salam atasmu kala kau lahir, kala kau hidup, dan kala kau wafat..

Salam atas para pengikutmu..
Salam dariku yang mencintaimu..
Salam dari orang yang menangisimu kala merenungkan kelahiran pada zamanmu dari rahim suci ibumu dalam kacaunya dunia..

Salam atasmu dariku yang mengenalmu dari saudaramu..
Salam atasmu dariku atas nama saudaramu..
Salam atasmu yang aku mencintaimu karenanya..

Salam atasmu yang kami juga merayakan kelahiranmu pada setiap tanggal 25 bulan 11 tahun Hijriyah..

Wahai Putra Maria, aku mengadukan kepadamu akan zaman ini, betapa agama-agama nyaris kehilangan kasih..
Aku mengadu kepadamu betapa hubungan diantara kami sesama manusia telah terlanjur formalistis..
Aku mengadu kepadamu betapa zaman ini alangkah banyaknya khutbah tetapi alangkah sedikitnya cinta..

Aku mengadu kepadamu betapa zaman ini alangkah semaraknya ambisi dunia dengan semarak pesta diantara ketinggian teknologi dan bangunan-bangunan tinggi megah..
Sungguh amat semarak..
Tetapi tiada cinta..

Aku mengadu kepadamu akan zaman ini, zaman yang dimana suara-suara cinta menggetarkan ruang-ruang udara dan ruang-ruang bumi, tetapi tidak dapat menggetarkan ruang-ruang jiwa kami..

Duhai Al-Masih, aku panjatkan tanganku kepadamu, aku mohonkan dengan rinduku kepadamu.."

"Hujani Negriku dengan Cintamu.."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar